Menyajikan Berita Secara Informatif

PSSI Cari Pemain Asing Untuk Dinaturalisasi

94

PortalSumut.com – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menilai para calon pemain naturalisasi bersemangat dan antusiasme. Penilaian itu dilihat saat berkomunikasi lewat video call. Mochamad Iriawan telah melakukan komunikasi melalui video call dengan calon pemain-pemain naturalisasi yang memperkuat Timnas Indonesia.

“Ketum PSSI juga sudah melakukan kontak video call dengan calon pemain-pemain naturalisasi ini. Para pemain tampak sangat bersemangat dan antusias berbicara dengan Ketua umum,” bunyi pernyataan PSSI di situs resminya.

Di laman PSSI tersebut Iriawan juga menyampaikan perkembangan terbaru adalah bahwa utusan PSSI telah bertemu dengan Jim Croque, Ivar Jenner, dan Shayne Pattynama bersama keluarganya. “Semoga proses naturalisasi pemain yang diharapkan berjalan lancar dan segera bergabung bersama Timnas Indonesia,” ujar Iriawan menambahkan.

PSSI terus berupaya mendapatkan pemain naturalisasi khususnya pemain keturunan untuk membela Timnas Indonesia. PSSI menugaskan dua orang untuk mencari pemain asing dalam program naturalisasi ini. Keduanya adalah, Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Hasani Abdulgani dan utusan PSSI, Hamdan Hamedan. Saat ini mereka berada di Belanda dan telah melakukan pertemuan dengan sejumlah pemain.

Hasani dan Hamdan mendapat mandat dari Ketua PSSI untuk menjalankan tugas ini. Mereka juga membawa berkas-berkas yang harus ditandatangani oleh pemain.

“PSSI serius mengawal proses naturalisasi pemain yang sebelumnya sudah kami ajukan ke pemerintah sesuai dengan permintaan pelatih Shin Tae-yong. Utusan PSSI yakni Hasani dan Hamdan terus memberikan update dan laporan kepada kami setiap harinya,” kata Iriawan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.