Menyajikan Berita Secara Informatif

Junaidi Parapat Dukung Peningkatan Honor Bilal Mayit dan Penggali Kubur di Deli Serdang

125

DELISERDANG- Honor para bilal mayit dan penggali kubur di beberapa daerah pada saat ini masih rendah. Termasuk di antaranya mereka yang berada di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Untuk perbulan honor yang diterima masih Rp 150 ribu per orang. Honor itu diterima dalam waktu 3 bulan sekali.

Atas hal ini politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Junaidi Parapat ikut menyoroti hal ini. Junaidi mendorong agar Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dapat menaikkan honor para bilal mayit dan penggali kubur untuk tahun 2024.

” Honor dan kesejahteraan para bilal mayit dan penggali kubur ini harus bisa dinaikkan untuk tahun depan. Kalau cuma Rp 150 ribu tentu ini masih perlu untuk ditingkatkan lagi karena menerimanya juga kan masih 3 bulan sekali, “kata Bang Jun sapaan akrab Junaidi.

Junaidi yang kini sudah terdaftar sebagai Bacaleg DPR RI untuk Dapil Sumut 1 meliputi Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai dan Tebing Tinggi menyebut meski pada saat ini para bilal mayit dan penggali kubur melakukan pekerjaannya dengan niat ikhlas membantu keluarga yang mendapat musibah namun tetap perlu untuk diperhatikan Pemerintah. Sebab katanya selama ini para bilal mayit dan penggali kubur selalu meluangkan waktu dan standby apabila mendapat panggilan.

Dari data yang dikumpulkan saat ini tercatat ada 1700 an bilal mayit yang terdata di Kabupaten Deli Serdang. Sementara itu untuk penggali kubur sekitar 1600 an. Alumni Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara ini pun meminta agar mereka yang belum terdata bisa dimasukkan dalam daftar penambahan. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.